Monday, July 18, 2011

Latihan Soal UN SD Tahun 2012


Latihan Soal UN SD Tahun 2012 yang kami buat diperuntukan untuk persiapan menghadapi UN 2012 bagi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Untuk tahun 2012 mata ujian yang akan diberikan tampaknya masih belum berubah yaitu Mata Pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Silakan bagi Anda yang ingin sukses UN SD/MI tahun 2012 untuk memanfaatkan Latihan Soal UN SD Tahun 2012 di situs enersi ini.


Download Latihan Soal UN SD Tahun 2012


1 Bahasa Indonesia
2 Matematika
3 IPA

UN SD Pun Dijaga Polisi

Pola pengamanan polisi pada ujian nasional (UN) alias ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) tingkat sekolah dasar (SD) berbeda-beda.

Kepolisian Resor (Polres) Kediri Kota akan melakukan pengamanan hingga ke tiap sekolah, sementara tetangga Polres Kediri hanya melakukan pengawalan naskah soal.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Surono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 156 personel khusus untuk menjaga setiap SD yang digunakan untuk UASBN. "Masing-masing sekolah akan ada 2 personel," ujarnya, Kamis (5/5/2011).

Personel tersebut, lanjut Surono, dari unsur Binmas polres serta beberapa personel dari kepolisian sektor yang ada di Kota Kediri.

Kebijakan itu berbeda dari kebijakan yang diterapkan oleh polres tetangga, yakni Polres Kediri. Ajun Komisaris Ridwan Sahara, Kepala Satuan Binmas Polres Kediri, mengatakan, pihaknya hanya akan melakukan pengamanan pada naskah soal. "Kami hanya melakukan pengawalan pada naskah ujian. Untuk pengamanan sekolah, tidak sampai ke situ," ujarnya.

UASBN di Kota Kediri akan diikuti 4.450 siswa yang berasal dari 115 SD negeri, 20 SD swasta, 2 MI negeri, dan 2 MI swasta. "Hari ini agenda kami pemilahan soal saja," ujar Muladi, Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Please Comment

Post a Comment

Followers

UMB PT 2015 © 2009 Template by Schools Directory.

TOP